Rabu, 24 Oktober 2007

Kontrofersi tulisan 4JJI

Saya banyak mendapat komentar, pertanyaan bahkan hujatan tentang salah satu posting saya yang berisi tulisan Allah dengan tulisan 4JJI. Dan saya juga ada buka beberapa blog yang cukup keras menentang cara penulisan seperti itu.
Salah satunya berbunyi : " Hati hati mengunakan singkatan pada saat SMS, seperti contoh ini.. kita sering mendapatkan atau menuliskan kata INSYA 4JJI (Insya Alloh),Tahu gak apa tu arti 4JJI ???
berikut sahabat ana menulis :Eska Said: tulisan 4JJI / 4jji kepanjangan dari FOR JUDAS, JESUS, ISA ALMASIH.Naudzubilllahimindzalik. smoga qt bisa lebih hati2 menggunakan singkatan sms "
Menurut pendapat saya, orang yang melihat/membaca dan mengartikan tulisan 4JJI itu sebagai sebuah singkatan adalah orang bodoh yang gak pandai membaca! apakah mungkin tulisan 4JJI tersebut dibaca 4-j-j-I! semua orang bisa dipastikan tau bahwa tulisan tersebut dibaca Allah.
Hanya saja, klo bisa, tulisan 4JJI tersebut jangan digabung dengan tulisan lain! contoh : Insya 4JJI, masa 4JJI dll. Hal tersebut bisa membuat rancu yang membaca. tapi jika berdiri sendiri itu tidak akan menjadi masalah.
Semoga 4JJI meridho'i kita semua. Amin

Tidak ada komentar: