Rabu, 31 Oktober 2007

BERAPA BANYAK!

Alkisah :
Ada seorang ibu bermimpi dalam tidurnya bertemu dengan seorang yang menyuruhnya untuk pergi kesebuah gedung. didalam gedung tersebut banyak sekali uangnya. orang terseut menyatakan jika ia bisa masuk kedalamnya, maka ia bisa mengambil seluruh uang yang ada di dalam gedung tersebut. maka ia akan kaya raya!
Maka berlarilah sang ibu tersebut menuju gedung yang dimaksud. sesampainya sang ibu ke gedung tersebut, ia mendapatkan sebuah pintu yang cukup besar, lalu dihampirinya pintu tersebut, dan ia coba dorong untuk membukanya! ternyata pintu tersebut tidak bisa terbuka! lalu ia dorong lagi dengan kuat, pintu tersebut tidak juga terbuka. ia dorong lagi dengan sekuat tenaganya, namun pintu itu tidak juga terbuka! tapi ia tidak mau menyerah, terus ia dorong pintu tersebut sampai habis tenaganya, namun hasilnya tetap nihil, padahal uang tersebut berada dibalik pintu yang didorongnya. jika saja pintu itu terbuka, maka ia akan menjadi orang yang sangat kaya dengan mendapatkan uang yang berada dibalik pintu tersebut.
Sampai suatu ketika didengarlah tangisan bayi yang ternyata itu tangisan anaknya yang membangunkannya dari mimpi tersebut! betapa kesalnya sang ibu dengan mimpi tersebut! mengapa ia tidak bisa membuka pintu gedung tersebut! lalu ia bertanya kepada orang pintar perihal mimpi tersebut. Setelah cukup lama dalam kebingungan, orang pintar tersebut menjawab : ternyata ibu salah! pintu yang seharusnya ibu tarik ternyata ibu dorong! bagaimana mau terbuka?

Begitu juga dengan kehidupan kita! berapa banyak kesempatan yang kita sia2 kan dalam hidup ini karena kita tidak tahu caranya? berapa banyak rezeki yang sudah ada didepan mata kita hilang begitu saja karena kita tidak tau mengambilnya? berapa banyak potensi yang ada dalam diri kita yang sia2 karena kita kita tidak bisa memanfaatkan dan mengembangkannya?
Berapa banyak.........berapa banyak.........berapa banyak..............

Tidak ada komentar: