Rabu, 31 Oktober 2007

KEMBAR 2000

Assalamu’alaikum


Hari minggu kemarin, tepatnya pada hari sumpah pemuda 28 oktober 2007, saya menghubungi seseorang yang direkomendasikan oleh salah seorang rekan saya di surabaya yang bernama Atik. Setelah saya menghubungi beliau, maka kami membuat janji untuk bertemu muka pada hari itu juga disebuah hotel yang cukup ternama di kota medan yang dimiliki oleh gubernur sumatera utara, hal tersebut disebabkan selain beliau menginap di hotel tersebut, beliau juga mengisi sebuah seminar yg juga diselenggarakan disitu.
Singkat kata, tepat pada pukul 11.00 WIB saya beserta Sugianto teman saya bertemu beliau di hotel danau toba internasional yang kemudian mengenalkan dirinya dengan nama Lion tjahyono, sekaligus mengajak kami untuk ikut dalam seminar yang beliau isi tersebut. Ada beberapa kesan menarik selama saya bersama beliau.
diantaranya: secara dhahir saya melihat beliau sebagai orang bertipikal pendiam dimata saya. Tetapi, begitu diatas panggung, ternyata beliau adalah singa podium yang bisa memotivator pendengarnya. Hebat euy...
Dari isi seminar beliau, ada beberapa hal menarik yang bisa saya dapatkan yang salah satunya ingin saya posting saat ini.
Beliau bercerita : Disebuah rumah sakit bersalin terdapat 4 orang pria diruang tunggu menunggu isteri mereka yang akan melahirkan di ruang bersalin.
Tak lama kemudian terdengarlah tangisan bayi dari ruang bersalin tersebut, setelah beberapa saat, keluarlah sang dokter sambil berkata : Bapak Agus! Selamat! Isteri anda melahirkan anak kembar 2! Betapa gembiranya pak Agus mendengar berita tersebut. Namun tak lama kemudian pak agus berkata : Saya sudah menduga hal ini dokter, karena saya bekerja di PT. 2 Kelinci!


Lalu sang dokter kembali keruang besalin, dan tak lama kemudian kembali terdengar suara tangisan bayi yang lebih ribut dari yang pertama. Lalu dokter itupun kembali keluar sambil berkata : pak budi, selamat! Isteri anda telah melahirkan anak kembar 3! Betapa gembiranya pak budi mendengar hal tersebut, dan beliau berkata : saya sudah menduga sebelumnya dokter, karena saya bekerja di PT 3 roda!


Kemudian pak dokter kembali masuk keruang bersalin. Dan tak lama kemudian kembali terdengar tangisan bayi yang kini lebih heboh dari yang sebelumnya! Lalu sang dokter keluar sambil berkata : pak candra, selamat! Isteri anda melahirkan anak kembar 4! Betapa senang hati pak candra mendengar berita tersebut, lalu beliau berkata : saya sudah menduganya dokter, karena saya bekerja di PT. 4 sekawan!


Mendengar hal tersebut, pria yang seorang lagi yang ternyata bernama pak dodi langsung jatuh pingsan! Maka dengan sigap dokter dan yang lainnya membawa pak dodi keruang periksa untuk segera diberi pertolongan. Setelah sadar, pak dodi lalu menanyakan kabar isteri dan anaknya, lalu dijawab oleh sang dokter dengan pertanyaan : kenapa bapak pingsan? Pak dodi pun menjawab : saya bekerja di auto 2000 dok! Bagaimana dengan isteri dan anak saya?


Dari cerita diatas, dapat diambil kesimpulan ternyata, begitu banyak diantara kita yang langsung down dengan hal2 yang belum pasti. Baik itu dalam berusaha maupun yang lainnya. Kita selalu menarik langkah untuk maju karena hal2 yang belum jelas atau sepele. Padahal 4JJI menyuruh ummatnya untuk berusaha! Baik untuk dunianya maupun untuk akhiratnya.

Tidak ada komentar: